masrifqi blog’s

Just another WordPress.com weblog

McAfee Anti Virus Tidak Aman

Perusahaan keamanan internet, McAfee, tersandung masalah. McAfee diseret ke meja hijau karena layanan SiteAdvisor-nya dinilai menyesatkan.
Perusahaan yang menggugat McAfee adalah 7Search, yakni sebuah perusahaan Pay Per Click Search Engine Advertising dan Affiliate Network".
7Search menilai McAfee melalui layanan SiteAdvisor-nya telah memberi peringatan salah dan menyesatkan, sehingga merugikan 7Search.
"Feedback dari seorang user terpercaya menunjukkan bahwa men-download situs ini, kemungkinan mengandung adware, spyware atau program lain yang berpotensi membahayakan," demikian peringatan yang dikeluarkan SiteAdvisor McAfee ketika domain 7Search.com dicek.
Namun, pihak 7Search mengklaim bahwa tidak ada download yang disediakan di situs mereka sejak tahun 2003. Kendati demikian, beberapa waktu lalu situs ini digunakan sebagai hosting 7FaSSt Toolbar,yang dinilai oleh banyak kalangan perusahaan keamanan sebagai spyware, karena menginstal dirinya sendirinya dengan menggunakan ActiveX dan mencatat perilaku surfing user.
Pihak 7Search meminta McAfee menghentikan peringatan tersebut dan membayar sejumlah ganti rugi. Pihak 7Search mengklaim bahwa pelanggannya yang telah membuka account dengan 7Search.com menghentikan relasi kerja sama karena melihat peringatan keliru dan menyesatkan dari McAfee tersebut.
Fakta yang menarik adalah orang yang terdaftar sebagai pemilik domain untuk 7Search, Patrick Devereaux dari Chicago, ternyata juga memiliki beberapa domain lain seperti browseraccelerator.com, yang meng-hosting toolbar browser lainnya yang juga diblokir beberapa layanan keamanan lainnya.
"Situs SiteAdvisor ingin membuat user aman dalam berselancar di dunia maya. Metode kami menyajikan data objektif berdasarkan fakta yang ada. Ada kalanya, orang tidak setuju dengan rating keamanan yang kami sajikan," papar pihak McAfee.
Gugatan 7Search ini diajukan setelah sebuah gugatan serupa dilayangkan Zango Inc melawan vendor antivirus Kaspersky Labs yang melabeli produk Zango sebagai malware.

1 September 2008 - Posted by | Artikel, Blogging, News, Tak Berkategori

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: