masrifqi blog’s

Just another WordPress.com weblog

Para Blogger Harus Berhati-Hati

Seorang blogger ditangkap karena diduga telah melakukan pelanggaran hak cipta terhadap sebuah grup musik papan atas dunia. Ia mempublikasikan album terbaru Guns N’ Roses di blog pribadinya.
Blogger berusia 27 tahun yang diketahui bernama Kevin Cogil itu ditangkap oleh agen intelijen Amerika (Federal Bureau Investigation/FBI) pada Rabu pagi lalu waktu setempat.
Cogil mempublikasikan sembilan lagu terbaru Guns N’ Roses dengan album berjudul "Chinese Democracy" sejak Juni lalu di situsnya. Di lain sisi, album tersebut belum dirilis secara komersil di pasaran.
Lagu-lagu tersebut, seperti dikutip detikINET dari Associated Press, Kamis (28/8/2008), saat ini sudah dihapus dari blog Cogill. Kepada FBI, Cogill mengaku telah memposting lagu-lagu tersebut di blognya.
Cogill lalu memposting cerita seputar investigasi yang dilakukan FBI kepada dirinya di blog, dan meminta para pembaca blognya untuk membantu mencarikan pengacara yang bisa mendampinginya di pengadilan.
Menurut jaksa penuntut, tindakan Cogill itu cukup merugikan band Guns N’ Roses secara finansial. Cogill terancam didenda USD 10.000. Album “Chinese Democracy” sendiri merupakan album terbaru Guns N’ Roses. Rilis album ini sempat ditunda hingga beberapa kali. Proses pembuatannya dikabarkan memakan waktu hingga 10 tahun.

1 September 2008 - Posted by | Artikel, Blogging, News, Tak Berkategori

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: