masrifqi blog’s

Just another WordPress.com weblog

Google Bikin Browser

Persaingan Google dengan Microsoft bakal makin sengit. Pasalnya, raksasa internet itu telah mengumumkan piranti lunak web browser bernama Chrome.
Dari blog resmi Google, Selasa (2/9/2008), Chrome akan tersedia untuk di-download mulai Selasa (2/9/2008) waktu setempat. Seperti kebiasaannya selama ini, Google akan memulai dengan versi Beta (uji coba) sebelum merilis versi utuhnya.
Sundar Pichai, VP Product Management Google, mengatakan bahwa Google yakin bisa memberikan nilai tambah pada pengguna sekaligus membantu inovasi di web lewat Google Chrome. Sundar berjanji Google Chrome akan terasa seperti halaman depan klasik Google.com, yaitu bersih dan tidak mengganggu.
"Di bawahnya, kami berhasil membangun pondasi browser yang bisa menjalankan aplikasi web saat ini yang rumit dengan lebih baik," tulis Sundar.
Disebutkan bahwa Google Chrome akan menerapkan teknologi yang ’memisahkan’ setiap tab yang dibuka pada browser sehingga mengurangi risiko crash dan melindungi komputer dari situs berbahaya. Selain itu disebutkan pula bahwa Google Chrome menggunakan JavaScript engine V8 yang saat ini belum tersedia di browser manapun.
Untuk versi uji coba itu akan tersedia bagi sistem operasi Windows, nantinya akan menyusul versi untuk Macintosh dan Linux. Google Chrome akan tersedia dalam lisensi Open Source.

2 September 2008 - Posted by | Artikel, Download, Freeware, News, Tak Berkategori |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: