masrifqi blog’s

Just another WordPress.com weblog

HSUPA Modem Canggih dari Tanah Air

Akses Internet mobile kian diminati orang. Dampaknya, pasar modem nirkabel dengan koneksi USB – CDMA maupun GSM dan broadband – makin ramai. Melihat kondisi yang kondusif tersebut, maka muncul lagi satu produk modem di tanah air, yakni SpeedUp HSUPA USB modem.

Sesuai namanya, modem yang memanfaatkan port USB komputer ini merupakan modem broadband yang mendukung koneksi HSUPA. Modem mungil (6,47×2,55×1,06 cm) berbobot 30gram ini disebutkan mampu mengombinasikan kecepatan downlink HSDPA yang mencapai 7,2Mbps dan kecepatan uplink HSUPA yang mencapai 2,1Mbps.

Secara teori, tawaran kecepatan ini memang lebih baik dibandingkan tawaran kecepatan 3G dan HSDPA yang umumnya 3,6Mbps dan uplink 384kbps. Kecepatan uplink yang tinggi khususnya berguna bagi layanan online gaming, video streaming, file upload untuk e-mail atau ke situs Web.

Produk baru ini memang ditujukan pada mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan ingin selalu terhubung di mana pun, serta membutuhkan akses Internet broadband yang cepat, handal, dan mudah digunakan. Sayang sementara ini belum ada provider yang mendukung kemampuan uplink HSUPA.

4 September 2008 - Posted by | Tak Berkategori, Tip Trik, tips, Tips & Trik, Tips&Trik |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: