masrifqi blog’s

Just another WordPress.com weblog

Telkomsel Niru2 Paid To Read (PTR)

Secara teknologi, SMS berpeluang besar menjadi media mobile advertising. Sayang, selama ini operator maupun penyedia konten menggunakannya semana-mena.

Sebagian pengguna ponsel seringkali mengeluhkan iklan lewat SMS yang dikirim operator secara bertubi-tubi. Bahkan ada yang menganggapnya sebagai spam seperti halnya email sampah yang tak berguna karena tanpa seizin pengguna layanan.

Nah, peluang mobile advertising ini dimanfaatkan Telkomsel dengan meluncurkan paket perdana Kartu As Fress.

Pengguna kartu tersebut akan secara rutin menerima SMS iklan dari berbagai perusahaan dan sebagai imbalannya SMS gratis.

"Ini memang konsep mobile advertising dari Telkomsel. Setiap satu SMS iklan maka pelanggan akan mendapatkan gratis satu SMS," kata VP Product and Mobile Data Service Telkomsel, Hendri Mulya Sjam, dalam acara peluncuran Kartu As Fress di Jakarta, Senin (1/9).

Hendri mengatakan pelanggan Kartu AS Fress nantinya akan mendapatkan iklan dari berbagai perusahaan dalam bentuk SMS dan sebagai kompensasinya maka pelanggan akan mendapatkan 100 SMS per bulan yang dapat digunakan ke sesama pelanggan Telkomsel.

Untuk itu, pelanggan Kartu As Fress dari awalnya ketika registrasi untuk pengaktifan kartu perdana akan diberi notifikasi persetujuan antara lain diharuskan mendapat lima SMS iklan per hari dari berbagai perusahaan pengiklan. Tarif yang dikenakan Telkomsel kepada pengiklan untuk setiap SMS info yang dikirim ke ponsel pengguna dikenakan biaya Rp 88 per SMS atau sama dengan tarif normal SMS kartu AS biasa.

"Jadi pelanggan tidak bisa unreg. Kalau ingin berhenti ya ganti kartu," kata Hendri. Dia mengatakan SMS iklan dari mitra perusahaan Telkomsel dari berbagai industri seperti fashion, olahraga, otomotif, gaya hidup, kesehatan dan kecantikan, makanan dan minuman, elektronik dan telekmunikasi dan sebagainya.

Ia mengatakan saat ini sudah ada lima perusahaan yang siap beriklan yaitu Nokia, Holcim, Coca Cola, Kode Jawa, dan Pfizer. Telkomsel sendiri menggandeng dua media iklan yaitu Interaksi Media dan Interaktif Media untuk mengurusi iklan bergerak dan perusahaan pengiklannya.

"Ini benar-benar kartu perdana terbaru dari Telkomsel, tidak ada hubungannya dengan kartu As reguler mungkin hanya tarifnya sama," katanya. Tarif Kartu As Fress ini sama dengan tarif Kartu As reguler, yaitu Rp6,5/detik pada pukul 05.00-17.00 dan Rp13/detik untuk pukul 17.00-05.00, sedangkan tarif SMS Rp88 ke seluruh operator hingga bulan 30 November 2008.

4 September 2008 - Posted by | Artikel, Bisnis, Cari Duit, News, Tak Berkategori |

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: