masrifqi blog’s

Just another WordPress.com weblog

Cara Membasmi Virus ‘Gadis Desa’

Virus W32/Wayrip.A menyebar dengan menyamar sebagai file multimedia. Komputer yang terinfeksi virus ini salah satunya ditandai dengan munculnya pesan dari sang pembuat virus yang akan ditampilkan secara acak dalam bentuk pesan pop up.
Salah satu aksi yang dilakukan virus ini adalah mengubah nama penunjuk jam pada pojok kanan bawah komputer, dari AM dan PM menjadi rieysha. Bagaimana cara membersihkannya? Simak tips di bawah ini.
1. Matikan "System Restore" selama proses pembersihan (Windows ME/XP).
2. Matikan proses virus. Untuk mematikan proses virus anda dapat menggunakan tools KillVB. Silahkan download tools tersebut di alamat ini: http://www.compactbyte.com.
3. Hapus registri yang sudah dibuat/diubah oleh virus. Untuk menghapus registri silahkan download tools FixRegistry berikut: http://www.4shared.com/file/58560496/cad010c5/FixRegistry.html?dirPwdVerified=feea1d94
4. Hapus file induk virus dengan ciri-ciri:

Ukuran 148 KBIcon multimedia, Ekstensi EXE, Type file Application,
Untuk mempermudah proses penghapusan, sebaiknya gunakan "search" dengan terlebih dahulu menampilkan file yang tersembunyi.
Setelah file berhasil ditemukan, hapus file dengan ciri-ciri seperti di atas. Hapus juga file berikut pada root drive (c:’ atau d:’):

pesene_seng_gawe.htm (ukuran 22 KB)xx pesene_seng_gawe.htm (ukuran 1 KB), xx menunjukan karakter acak, Autorun.inf, C:’Puisi.txt, C:’Windows’Taskman.com,
5. Untuk pembesihan optimal dan mencegah infeksi ulang, silahkan scan dengan antivirus yang sudah dapat mendeteksi dan membasmi virus ini.

5 September 2008 - Posted by | Tip Trik, tips, Tips & Trik, Tips&Trik

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: