masrifqi blog’s

Just another WordPress.com weblog

Software Gratis Microsoft Berkat SBY

Kunjungan empunya Microsoft, Bill Gates, ke Indonesia beberapa waktu lalu ternyata membuahkan suatu hasil nyata. Program pemberian software gratis Microsoft lewat program DreamSpark adalah salah satu outputnya.
Demikian dikatakan Engkos Koswara, Staf Ahli Menteri Bidang IT Kementerian Riset dan Teknologi dalam acara peluncuran Microsoft DreamSpark di Hotel Ritz Charlton Jakarta, Senin petang (8/9/2008).
Engkos menyatakan, program DreamSpark ini ada kaitannya dengan kunjungan Bill Gates ke tanah air beberapa waktu lalu. "Saat itu, Bill Gates diminta Presiden SBY untuk menyediakan piranti lunak yang bisa di-download secara bebas," ujarnya.
Alhasil, beberapa saat berselang dari kunjungan Gates tersebut, Indonesia pun kedatangan program DreamSpark ini. Tujuannya, untuk mengakomodir para mahasiswa untuk mendapat software pengembangan dan desain secara cuma-cuma.
"Ini merupakan suatu terobosan, sekaligus sarana bagi mahasiswa untuk meningkatkan kreativitas dan inovasi sehingga berimbas pada peningkatan ekonomi Indonesia," tukas Engkos.
Secara global, Microsoft DreamSpark sudah diakses lebih dari 35 juta mahasiswa yang telah tersebar di Inggris, AS, Kanada, China, Jerman, Prancis, Spanyol, Swedia, Swis dan Belgia. Kehadirannya di Indonesia, dikatakan sebagai bentuk dedikasi Microsoft Indonesia untuk negara dan masyarakat.

Jika Artikel ini bagus klik Lintas Berita

9 September 2008 - Posted by | Artikel, News

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: