masrifqi blog’s

Just another WordPress.com weblog

Akankah Indosat dibel Qtel

Menteri Negara BUMN Sofyan Djalil mengaku lebih memilih Qatar Telecom (Qtel) sebagai mitra bisnis Indosat karena diyakini bisa menjadi simbol untuk menarik duit dari Timur Tengah.
Hal itu diutarakannya di kantor BUMN, Gedung Garuda, Jakarta, Jumat (12/9/2008), ketika ditanya wartawan: lebih memilih Singapore Technologies Telemedia (STT) atau Qtel di Indosat.
"Menurut saya Qtel masuk ke Indonesia itu sangat bagus, bisa menjadi model atau simbol untuk menarik perhatian duit dari Timur Tengah. Selama ini duit Timur Tengah larinya banyak ke Malaysia, Kuala Lumpur," kata Sofyan.
Dengan kemitraan antara Indosat dan Qtel, menurut Sofyan, Jakarta berpotensi untuk menjadi Islamic Financial Center secara jangka panjang.
"Kalau Qtel sukses di Indonesia semoga yang lain bisa masuk juga ke kita. Ya, seperti Restoran Padang-lah, jika Anda puas kasih tahu teman jika tidak puas kasih tahu kita. Selama ini duit timur tengah yang masuk ke kita disaring dulu lewat Malaysia seperti Axis," ujarnya.
Sofyan sendiri enggan berkomentar banyak mengenai putusan Mahkamah Agung yang menolak kasasi Temasek dan kawan-kawan.
“Pemerintah tidak bisa apa-apa karena tidak punya kepentingan, kita hanya pemegang saham. Walau cuma sedikit sahamnya tidak akan dilepas, juga tidak akan ditambah. Pemerintah tidak punya urusan mengenai ini, karena ini urusan antara Temasek dan Qtel. Cuma iklim investasi saja yang kita harapkan sebagai pemegang saham,” ujarnya.

13 September 2008 - Posted by | News

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: