masrifqi blog’s

Just another WordPress.com weblog

Obama ingin tahu: Mengapa open source?

Presiden Barack Obama is a smart guy. Zig tempat lain, ia Zags. Ini mungkin tidak mengherankan, saat itu, bahwa ia telah meminta sekitar tentang manfaat dari open source, menurut Ketua Scott McNealy Minggu, yang telah ditanyakan oleh Presiden Obama ke penulis kertas putih pada manfaat AS pemerintah dapat berasal dari open source.

McNealy, dikutip di BBC News cerita, tidak segan-segan dalam mengidentifikasi mereka:

It’s intuitively jelas open source lebih produktif dan efektif biaya dari perangkat lunak …. milik Pemerintah sebaiknya mandat buka-produk berdasarkan sumber-sumber referensi buka implementasi untuk meningkatkan keamanan, mendapatkan perangkat lunak berkualitas tinggi, biaya rendah, keandalan yang lebih tinggi – -semua keuntungan yang datang dengan software buka.

Sementara saya setuju dengan manfaat, I’m not a pendukung dari mandat. Saya tidak ingin pemerintah mandat perangkat lunak Microsoft – apakah karena itu saya mencari sumber-terbuka mandat? Terselesaikan sumber sungguh telah dilakukan dengan baik di AS tanpa mandat pemerintah federal, dan akan terus melakukannya karena keuntungan yang diidentifikasi oleh McNealy .

Presiden akan mendengarkan Obama? Saya menduga ia lebih mungkin untuk melakukannya. Dia akan mendapatkan banyak uang lobbyist dari perusahaan teknologi seperti Microsoft, namun dengan beberapa perusahaan sekarang hanya tergantung pada perangkat lunak eksklusif (sungguh, saya menyatakan bahwa tidak ada kiri), open source akan menjadi agenda pada setiap orang.

25 Januari 2009 - Posted by | Artikel, News

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: