masrifqi blog’s

Just another WordPress.com weblog

Bangun Pabrik Blackberry di Indonesia

Pertumbuhan pengguna Blackberry di Indonesia dalam 2 tahun terakhir terbilang tinggi. Namun, hingga kini harga smartphone tersebut masih mahal dan hanya menyentuh segmen masyarakat kelas menengah ke atas saja.

Group Head Marketing PT Indosat Tbk Teguh Prasetya mengatakan, pihaknya akan mengajak produsen Blackberry, Research In Motion (RIM), untuk membangun pabrik di Indonesia. Hal ini dinilai akan memicu turunnya harga jual Blackberry.

“Kami ingin mengajak investor dan RIM untuk membuat pabrik di Indonesia. Kita buat device-nya di Indonesia, kalau pabriknya dekat, kan ongkosnya jadi lebih murah, jadi harga Blackberry juga bisa lebih murah. Harus kita gerakkan mumpung belum ada Blackberry buatan China,” kata Teguh, di sela talkshow bersama komunitas Blackberry, di Jakarta, Kamis (23/4).

Ia mengakui, saat ini RIM hanya memiliki pabrik yang terletak di negara dengan penetrasi pasar Blackberry kecil, seperti Ceska. Karena itu, lanjutnya, dengan pertumbuhan pengguna Blackberry yang cukup tinggi di Indonesia akan menarik perhatian RIM untuk berinvestasi di Indonesia.

Teguh berharap, ke depan RIM dapat memproduksi Blackberry dengan harga murah yang dapat menyentuh kelas menengah ke bawah.

“Kami sampaikan kepada RIM agar mereka (RIM) membuat Blackberry di bawah harga Rp 1 juta agar menyentuh seluruh lapisan masyarakat,” tuturnya.

25 April 2009 - Posted by | Artikel, News

Belum ada komentar.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: